Fakta tentang Flavonoid

Fakta tentang Flavonoid


Tahukah Anda apa itu flavonoid? 
Flavonoid adalah kelompok senyawa bioaktif yang banyak ditemukan pada bahan makanan yang berasal dari tumbuhan. Flavonoid serupa dengan antioksidan, yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh, seperti dapat memperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas. Suplemen yang mengandung flavonoid juga dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit kanker, hipertensi, dan diabetes.

Sumber Makanan yang Mengandung Flavonoid

Anda mungkin telah mengetahui manfaat antioksidan, vitamin C, vitamin E, dan beta karoten yang baik untuk tubuh Anda, bukan? Sama seperti antioksidan, flavonoid juga memiliki banyak manfaat dan peranan besar bagi kesehatan tubuh Anda.
Lalu, sumber makanan apa saja yang banyak mengandung senyawa flavonoid tersebut? Salah satu buah-buah an yang dipercaya mengandung senyawa luar biasa ini adalah:
  • Sirsak
    Buah yang banyak tumbuh di daerah tropis ini mengandung antioksidan seperti fenol (sejenis flavonoid), potasium, vitamin C, E. Kandungan ini dikatakan berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit seperti kanker dan hipertensi. Antioksidan pada sirsak juga dapat membantu mengurangi radikal bebas. Meskipun dianggap baik, masih diperlukan studi lebih lanjut untuk memastikan efek pengobatan, dosis efektif, dan efek samping penggunaan suplemen ini pada manusia.

Manfaat Flavonoid untuk Anda

Bioflavonoid atau flavonoid ternyata memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk tubuh Anda. Beberapa manfaat tersebut, di antaranya:
  • Sebagai bantuan untuk meningkatkan efek vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.
  • Dapat membantu mengobati alergi, infeksi virus, arthritis, dan kondisi peradangan tertentu.
  • Dapat memperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas.
  • Diduga mampu meningkatkan suasana hati Anda yang diakibatkan oleh gangguan mood, mudah marah, dan beberapa hal yang menandai adanya depresi.
  • Berdasarkan data yang ada, mengonsumsi flavonoid diduga dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular, namun hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.
  • Studi mengenai manfaat flavonoid tersebut sejauh ini masih banyak yang terbatas pada studi terhadap hewan. Data dari penelitian menunjukkan bahwa suplemen ini kemungkinan dapat mengurangi risiko terkena kanker, penyakit jantung, asma, dan juga stroke. Tetapi data ini masih perlu didukung dengan penelitian lebih lanjut pada manusia.
Apabila Anda tertarik untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung flavonoid, Anda bisa mengkonsumsi BIOHALTY secara rutin. Biohalty adalah SUPLEMEN HERBAL yang mengandung banyak manfaat.
 
 
Dengan komposisi BIOHALTY yang lengkap dan seimbang, Sudah banyak pasien yang merasakan manfaat dari BIOHALTY. Untuk TESTIMONI BIOHALTY silahkan Klik DISINI



No comments :